Pebulutangkis Ini Hanya Puasa Kalau Weekend

Pebulutangkis Ini Hanya Puasa Kalau Weekend
Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir. FOTO: ist

jpnn.com - TAK semua atlet yang muslim bisa menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan kali ini. Salah satu yang tak kuat adalah pemain ganda campuran, Tontowi Ahmad.

Tontowi mengaku, di bulan puasa kali ini dirinya harus menjalani program yang berat menuju kejuaraan dunia 2015. "Program latihan yang jalani cukup berat, itu tidak memungkinkan buat saya untuk berpuasa," katanya, Senin (22/6).

Bagi ayah satu anak tersebut, beratnya puasa bukan dalam menjaga hawa nafsu atau menahan lapar. Tapi, justru yang berat saat harus menahan haus. "Sebenarnya menahan lapar tidak masalah, yang berat itu hausnya," tegas pasangan Liliyana Natsir tersebut.

Meski demikian, bukan berarti Tontowi meninggalkan kewajibannya sebagai seorang muslim secara keseluruhan. Dia tetap berpuasa ketika sedang tidak menjalani latihan.

"Saya baru bisa puasa pas weekend saja. Saya tidak mau memaksakan kalau memang tidak kuat," tandas juara All England tersebut. (dkk/jpnn)

TAK semua atlet yang muslim bisa menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan kali ini. Salah satu yang tak kuat adalah pemain ganda campuran, Tontowi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News