Kemenpora Siapkan Permen untuk Bonus Atlet

Kemenpora Siapkan Permen untuk Bonus Atlet
Deputi V Kemenpora, Gatot S Dewa Broto. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemempora) saat ini dalam proses membuat Peraturan Menteri (Permen) untuk penghargaan olah raga. Tujuannya, agar ada aturan jelas untuk penghargaan bagi atlet yang berprestasi.

Langkah ini sebagai lanjutan dari pernyataan Menpora Imam Nahrawi yang ingin memberi jaminan masa depan untuk atlet. Permen tersebut saat ini masih berbentuk draf.

"Saat ini masih dimatangkan, di internal kami. Itu menjadi bahasan di Sesmenpora, Deuti VI, Deputi V, dan Biro hukum Kemenpora," katanya, Senin (22/6).

Nantinya, dalam Permen itu dipastikan tidak akan eksplisit menyebut angka yang akan diberikan dalam penghargaan. Namun, sistemnya akan diarahkan kepada rumus perhitungan bonus.

"Nanti bisa disesuaikan dengan inflasi keuangan yang fluktuatif. Bahkan, bisa dihitung sesuai dengan BI rate," papar Deputi V Kemenpora, Gatot S Dewa Broto.(dkk/jpnn)

JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemempora) saat ini dalam proses membuat Peraturan Menteri (Permen) untuk penghargaan olah raga. Tujuannya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News