Bagikan Minyak Goreng Rp 6 Ribu Lebih Murah ke Keluarga TKI

Bagikan Minyak Goreng Rp 6 Ribu Lebih Murah ke Keluarga TKI
Ilustrasi.

jpnn.com - CIREBON - BNP2TKI kembali menggelar Safari Ramadhan ke VIII pada Sabtu, (27/6). Safari yang dipimpin oleh Kepala BNP2TKI, Nusron Wahid ini berlangsung di wilayah Cirebon, Jawa Barat. Sebagai tindak lanjut Safari Ramadhan terdahulu, Safari Ramadhan ke VIII ini kembali mengambil tema “Bersama TKI Membangun Negeri”. 

Hal ini mengandung maksud bahwa BNP2TKI memberikan perhatian kepada TKI pada semua tahapan penyelenggaraan. Di antaranya, prapenempatan, masa penempatan dan purna penempatan TKI. 

Tidak hanya itu, TKI juga diharapkan bisa membangun negerinya dengan sumbangsih nyata  untuk negara, masyarakat, keluarga, dan lingkungan sekitarnya.

Menurut Direktur Sosialisasi dan Kelembagaan Penempatan BNP2TKI, Yana Anusasana, acara ini diikuti pejabat eselon II dan III, dan kegiatan diisi dengan penyelenggaraan pasar murah untuk keluarga TKI.

Kegiatan pasar murah berlangsung di area Pondok Pesantren Islam Darussalam, di  Cirebon pada Sabtu (27/6) pagi.

Dalam pasar murah Nusron Wahid dan Bupati Cirebon Senjaya Purwadi dan para pejabat BNP2TKI lainnya beserta Eksekutif Sinarmas Lukmono secara simbolis menjual minyak goreng dengan harga Rp 9 ribu per liter. Harga itu lebih murah Rp 6 ribu  dari harga pasar. 

Nusron juga membagikan mushaff al qur'an buat keluarga TKI. Pada kesempatan itu juga dijual berbagai jenis makanan ringan yang dijual oleh TKI Purna di desa Gembongan, Kecamatan Babakan.

"Pemerintah akan terus berupaya meningkatkan kesejahteraan TKI dan keluarganya yang rata-rata berasal dari keluarga petani," ujar Nusron.

CIREBON - BNP2TKI kembali menggelar Safari Ramadhan ke VIII pada Sabtu, (27/6). Safari yang dipimpin oleh Kepala BNP2TKI, Nusron Wahid ini berlangsung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News