Kementerian DPDTT Gandeng OJK Demi Kemajuan Desa

Kementerian DPDTT Gandeng OJK Demi Kemajuan Desa
dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (DPDTT) Marwan Jafar mengatakan, layanan keuangan dan informasinya sangat penting bagi masyarakat desa.

Hal itulah yang membuat Kementerian DPDTT membangun kerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai lembaga yang lingkup kerjanya terkait dengan layanan keuangan.

"Saya apresiasi pimpinan OJK, kerjasama ini harus segera ditindaklanjuti eselon satu dengan kerja sama lebih teknis," ujar Marwan pada penandatanganan nota kesepahaman antara Kementerian DPDTT dengan OJK, Senin (29/6).

Menurut Marwan, beberapa hal telah disepakati dalam nota kesepahaman. Di antaranya peningkatan literasi dan akses keuangan, penataan kelembagaan badan kredit desa (BKD) serta pengembangan lembaga keuangan mikro.

"Semua tujuan dalam MoU ini selaras denga tujuan pembentukan Kementerian DPDTT, yakni untuk memajukan desa. Kami akan mempercepat pembangunan desa mandiri dan desa pengembangan kawasan pedesaan," ujar Marwan. (gir/jpnn)

 


JAKARTA - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (DPDTT) Marwan Jafar mengatakan, layanan keuangan dan informasinya sangat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News