Mega Perintahkan Kadernya Kawal Fit and Proper Test Bang Yos

Mega Perintahkan Kadernya Kawal Fit and Proper Test Bang Yos
Politikus senior PDI Perjuangan, Pramono Anung (kanan) berbincang dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di sela-sela fit and proper test atas Sutiyoso sebagai calon kepala BIN di Komisi I DPR, Selasa (30/6). Foto; Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Fraksi PDI Perjuangan di Komisi I DPR mendapat instruksi dari Ketua Umum Megawati Soekarnoputri mengawal jalannya fit and proper test Letjen TNI (Purn) Sutiyoso, sebagai calon Kepala Badan intelijen Negara (BIN) usulan Presiden Joko Widodo.

"Secara resmi fraksi sudah diamanatkan untuk mengamankan. Sudah resmi dari ketum dan partai," kata Anggota Komisi I DPR Pramono Anung Wibowo di gedung Nusantara II, Selasa (30/6).

Politikus senior PDI Perjuangan itu menyebutkan ketika Presiden Joko Widodo sudah mengajukan nama calon kepala BIN, maka fraksinya di DPR berkewajiban untuk mengamankan jalannya fit and proper test di DPR.

"Pertimbangannya akan memudahkan secara politis bagi Presiden untuk mengambil keputusan. Undang-undang intelijen negara Insya Allah hari ini berjalan baik," jelasnya.

Terkati Wakil Kepala BIN nantinya, mantan Wakil Ketua DPR ini berpendapat bila sebaiknya posisi tersebut dijabat dari unsur Polri atau sipil. (fat/jpnn)

JAKARTA - Fraksi PDI Perjuangan di Komisi I DPR mendapat instruksi dari Ketua Umum Megawati Soekarnoputri mengawal jalannya fit and proper test Letjen


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News