KSAU Hentikan Penerbangan Seluruh Pesawat Hercules Type B

KSAU Hentikan Penerbangan Seluruh Pesawat Hercules Type B
Pesawat Hercules C-130. Foto: Ist

jpnn.com - KEPALA Staf TNI Angkatan Udara (KSAU), Marsekal TNI Agus Supriatna menyampaikan, pihak segera melakukan evaluasi atas insiden jatuhnya pesawat Hercules C-130 di Medan pada Selasa (30/6) siang.

"Semua pesawat Hercules type B akan kita stop flying dulu, akan dievaluasi," ujar disampaikan KSAU Marsekal TNI Agus Supriatna saat meninjau lokasi jatuhnya pesawat.

Agus menyampaikan keprihatinan mendalam atas insiden jatuhnya Hercules C-130  di sekitar jalan Jamin Ginting. Insiden ini akan menjadi pelajaran bagi TNI AU untuk melakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap seluruh pesawat.

"Yang jelas kami prihatin di bulan Ramadan ada kejadian. Ini peringatan dari yang Maha Kuasa, kita akan evaluasi," ucapnya.

Terkait adanya keluarga TNI di dalam pesawat, Agus mengatakan hal itu bukan masalah. Memang, pesawat TNI sudah biasa ikut mengangkut keluarga TNI pada hari-hari besar seperti Ramadan.

"Betul ini bulan Ramadan ada keluarga yang ingin ziarah. Makanya ini PAUM 142, jelas untuk membantu anggota militer yang akan kembali ke daerahanya atau ziarah menengok sanak saudara," tukasnya. (rmol/dem)


KEPALA Staf TNI Angkatan Udara (KSAU), Marsekal TNI Agus Supriatna menyampaikan, pihak segera melakukan evaluasi atas insiden jatuhnya pesawat Hercules


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News