Hercules Pasang Tarif? Moeldoko Enggan Menjawab, Hanya Tersenyum

Hercules Pasang Tarif? Moeldoko Enggan Menjawab, Hanya Tersenyum
Panglima TNI, Moeldoko (tengah). Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Moeldoko membantah pesawat Hercules C-130 yang jatuh di Medan, Sumatera Utara, dalam kondisi kelebihan kapasitas. 

"Kemarin (Hercules C 130) tidak kelebihan kapasitas," tegas Moeldoko di Kejaksaan Agung, Kamis (2/7).

Sebelumnya, TNI Angkatan Udara sudah mengonfirmasi bahwa pesawat Hercules itu membawa 122 orang termasuk kru. Data ini masih diperdebatkan, karena faktanya di lapangan didapatkan informasi yang beragam.

Pesawat Hercules C-130 dengan nomor A- 1310 buatan Amerika tahun 1964 tersebut jatuh di Jalan Jamin Ginting, Medan Sumatera Utara, Selasa (30/6). Pesawat itu jatuh selang dua menit lepas landas dari Pangkalan Udara Soewondo, Medan.

Moeldoko juga enggan menanggapi isu penumpang yang membayar untuk ikut penerbangan Hercules. "Jangan mengembangkan isu," tegas mantan Panglima Kodam XII Tanjungpura (meliputi Kalbar dan Kalteng) ini.

Saat dimintai konfirmasi lagi soal isu penumpang dipungut biaya, itu Moeldoko enggan memberikan jawaban dan hanya tersenyum.

Pada bagian lain, Moeldoko mengatakan, akan melakukan evaluasi menyeluruh terhadap alat utama sistem persenjataan TNI. "Tidak hanya Hercules saja," tegas jenderal bintang empat ini. (boy/jpnn)


JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Moeldoko membantah pesawat Hercules C-130 yang jatuh di Medan, Sumatera Utara, dalam kondisi kelebihan kapasitas. 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News