Maudy Ayunda Magang Kerja Kantoran, Perusahaan apa?

Maudy Ayunda Magang Kerja Kantoran, Perusahaan apa?
CARI PENGALAMAN: Maudy Ayunda mengisi liburan dengan kerja magang di sebuah perusahaan di Jakarta selama sebulan. Foto: Fedrik Tarigan/Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA – Maudy Ayunda, 20, punya jatah libur musim panas dari kampusnya di Inggris selama tiga bulan. Liburan ini dimanfaatkan untuk pulang ke Indonesia.

Kendati judulnya liburan, Maudy tidak benar-benar berlibur. Sebab, ada beberapa kegiatan yang harus dilakukan.

”Yang pertama sih aku mau magang kantoran selama sebulan di Jakarta. Saat weekend, masih ada job nyanyi,” kata gadis kelahiran 19 Desember 1994 itu pada konferensi pers Multiplatinum Award Album di kawasan Kemang, Jumat (3/7).

Keputusan Maudy untuk magang berawal dari rasa penasarannya pada dunia kerja kantoran. Selama ini pemain film Perahu Kertas itu memang bekerja.

Namun, bidangnya lebih ke arah kreatif. Dia tidak ingin hanya punya pengalaman bekerja di satu bidang. Dia ingin mencoba bidang lain. Magang di kantor menjadi pilihannya.

Tidak ada persiapan khusus yang dilakukan sulung dua bersaudara itu untuk bekerja magang. Semua yang dibutuhkan, tampaknya, sudah tersedia di kantor. Dia hanya perlu bekerja sesuai dengan job desk-nya.

”Aku dapat laptop dari perusahaan untuk bekerja. Aku juga sudah gabung dengan grup WhatsApp kantor. Nanti juga ada masa orientasi,” jelas Maudy bersemangat.

Namun, ketika ditanya soal detail pekerjaan magangnya serta di bidang apa dia bekerja, Maudy belum mau berbicara. Dia baru mau bercerita jika kerja magangnya sudah dimulai.

JAKARTA – Maudy Ayunda, 20, punya jatah libur musim panas dari kampusnya di Inggris selama tiga bulan. Liburan ini dimanfaatkan untuk pulang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News