Erupsi Gunung Raung, 12 Penerbangan Lion Air Dibatalkan

Erupsi Gunung Raung, 12 Penerbangan Lion Air Dibatalkan
Edward Sirait. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Lion Air membatalkan dua penerbangan dari dan menuju Denpasar serta penerbangan ke Lombok.  Pembatalan penerbangan tersebut akibat erupsi Gunung Raung di Jawa Timur, yang mengeluarkan debu vulkanik. 

"Untuk menjaga dan memastikan keselamatan penerbangan terhitung pukul 17.00 WIB, Lion Air membatalkan penerbangan dari dan menuju Denpasar dan juga dari dan menuju Lombok," ujar Direktur Umum Lion Air, Edward Sirait, Kamis (9/7) malam.

Imbasnya ada 12 penerbangan yang dibatalkan. Para penumpang yang jadwalnya dibatalkan menurut Edward bakal diberangkatkan hari ini, Jumat (10/7), setelah cuaca tidak terganggu debu vulkanik Gunung Raung.

Di mana, pihak pengelola Bandara Denpasar telah mengumumkan bahwa Bandara Denpasar ditutup hingga pukul 06.30 WITA hari ini. Selain itu Bandara Lombok ditutup hingga pukul 04.30 WITA.

"Untuk penumpang yang penerbangannya di-postponed, akan kami berangkatkan esok hari dan kami berikan fasilitas penginapan di hotel. Apabila ada penumpang yang ingin membatalkan penerbangannya maka kami juga memberikan fasilitas refund tanpa potongan," kata Edward. (chi/jpnn)


Berikut 12 rute penerbangan yang dibatalkan karena erupsi Gunung Raung:

Surabaya - Denpasar - Surabaya.
Cengkareng - Denpasar - Cengkareng.
Jogja - Denpasar - Jogja.

Surabaya - Lombok - Surabaya.
Cengkareng - Lombok - Cengkareng.
Jogja - Lombok - Jogja.


JAKARTA - Lion Air membatalkan dua penerbangan dari dan menuju Denpasar serta penerbangan ke Lombok.  Pembatalan penerbangan tersebut akibat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News