Sebar Takjil dan Mudik Sehat ala Koalisi 5 Komunitas Sepeda Motor

Sebar Takjil dan Mudik Sehat ala Koalisi 5 Komunitas Sepeda Motor
Sebar Takjil dan Mudik Sehat ala Koalisi 5 Komunitas Sepeda Motor. Selain membagi-bagikan takjil flyer kepada para pemudik yang melintas kawasan perempatan Pangkalan Jati, Jakarta Timur, jalur yang menuju ke Bekasi atau ke kampung halamannya melalui kota Bekasi, komunitas juga mengampanyekan konsep “Mudik Sehat” dengan menggelar aksi simpatik pada Sabtu (11/7). Foto for JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com JAKARTA - Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) wilayah Jakarta bersama koalisi 5 komunitas sepeda motor berbagi kebaikan di bulan suci Ramadan.

Selain membagi-bagikan takjil flyer kepada para pemudik yang melintas kawasan perempatan Pangkalan Jati, Jakarta Timur, jalur yang menuju ke Bekasi atau ke kampung halamannya melalui kota Bekasi, komunitas juga mengampanyekan konsep “Mudik Sehat” dengan menggelar aksi simpatik pada Sabtu (11/7).

Dalam aksi itu, koalisi lima komunitas membagikan 1.000 paket takjil dan flyer. Flyer yang dibagikan berisi tips mudik dan ajakan untuk tertib berlalu-lintas. Contohnya, pemudik diimbau untuk beristirahat ketika lelah dan kantuk menyerang.

Koalisi 5 Komunitas terdiri atas Independent Bikers Club (IBC), Honda Vario Club (HVC) Jakarta, Mailing List Yamaha Scorpio (Milys), Kopdar Pengicau (Kopcau), dan Jaringan Aksi Keselamatan Jalan (Jarak Aman).

“Konsep mudik sehat adalah mengedepankan perencanaan perjalanan yang baik, pengaturan istirahat yang memadai, hingga mengelola kebugaran tubuh sang pemudik secara prima,” ujar Koordinator Jaringan Aksi Keselamatan Aman (Jarak Aman), Edo Rusyanto dalam keterangan persnya, Minggu (12/7).

Berdasarkan data Direktorat Jenderal Perhubungan Darat (Ditjen Hubdat) Kemenhub, jumlah penumpang angkutan umum saat mudik diprediksi menjadi 20.002.724 penumpang tahun ini. Adapun masyarakat yang menggunakan mobil pribadi diprediksi mencapai 1.686.369 dan pengguna sepeda motor 2.022.343.

“Aksi ini wujud kepedulian kami kepada sesama. Terutama juga dibarengi aksi simpatik mudik sehat,  diharapkan para pemudik bisa memperhatikan rambu lalu lintas di jalan, kesiapan kendaraan juga kebugaran tubuh saat pulang ke kampung halaman,”ujar Nurlida Fatmikasari, West Java Regional Corporate Affairs Manager Coca-Cola Amatil Indonesia.

Untuk menyemarakkan momen istimewa Ramadan 2015, Coca-Cola sendiri mengajak konsumen untuk membangun kembali silaturahmi dan berbagi semangat Ramadan dengan lebih banyak orang.

JPNN.com JAKARTA - Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) wilayah Jakarta bersama koalisi 5 komunitas sepeda motor berbagi kebaikan di bulan suci Ramadan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News