PKB jadi Penggembira di 60 Daerah

PKB jadi Penggembira di 60 Daerah
Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar memastikan persiapan partainya menghadapi Pilkada serentak di 269 daerah 9 Desember 2015, tuntas. Itu ditandai dengan keluarnya rekomendasi untuk para calon gubernur, bupati, walikota dan wakilnya yang diusung PKB.

Hal ini disampaikan Ketum Partai yang akrab disapa Cak Imin itu, dalam acara silaturahmi nasional dan halal bihalal di kediamannya, Ciganjur, Jakarta Selatan, Minggu (26/7).

"Tadi malam, Alhamdulillah semua urusan pilkada selesai. Tinggal penyesuaian beberapa saja," kata Muhaimin.

Ketua Bapilu DPP PKB, Bambang Susanto ditemui di lokasi itu mengatakan partainya hanya mengusung calon kepala dan wakil kepala daerah di 209 daerah. Sedangkan di 60 daerah lain PKB hanya penggembira dan pendukung.

"Hari ini kan dimulainya pendaftaran calon ke KPUD. Kami sudah dapat laporan bahwa calon sudah ada yang daftar namun masih ada yang belum karena menunggu sampai Selasa," kata Bambang.

Disampaikan bahwa dari 209 itu, DPP PKB telah memberikan rekomendasi untuk 205 daerah, sisanya 4 daerah masih diproses karena tingginya konstelasi politik lokal, salah satunya di Surabaya.

"Ada empat rekomendasi lagi yang belum karena faktor politik yang pelik di tingkat lokal, sehingga ada peurbahan-perubahan. Kami yakin selesai dua hari ini," tegasnya.(fat/jpnn)

 


JAKARTA - Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar memastikan persiapan partainya menghadapi Pilkada serentak di 269 daerah 9 Desember 2015, tuntas.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News