Skuad Chelsea Bernilai Jual Paling Tinggi

Skuad Chelsea Bernilai Jual Paling Tinggi
Skuad Chelsea Bernilai Jual Paling Tinggi
MANCHESTER City boleh saja menjadi klub dengan belanja paling besar di transfer window musim dingin. Secara keseluruhan musim ini, bujet City yang mencapai sekitar 130 juta pounds (sekitar Rp 2,2 triliun) adalah paling besar dibandingkan klub manapun seantero jagat.

Namun, itu belum menjadikan City sebagai klub dengan skuad termahal di dunia. Menurut riset lembaga survei Jerman, Transfermarkt, skuad bernilai jual paling tinggi masih menjadi milik klub Premier League lainnya, Chelsea.

Dari kalkulasi nilai transfer, skuad The Blues - sebutan Chelsea - setara dengan 410,2 juta euro (sekitar Rp 6,2 triliun). Itu adalah jumlah dari nilai transfer 27 pemain Chelsea. Mulai dari kapten John Terry, Frank Lampard, Michael Ballack, Michael Essien, hingga Didier Drogba.

Dalam sejarah penjualan pemain Chelsea, nama Arjen Robben tercatat sebagai yang termahal kala direkrut Real Madrid dengan banderol 24 juta pounds pada Agustus 2007.

MANCHESTER City boleh saja menjadi klub dengan belanja paling besar di transfer window musim dingin. Secara keseluruhan musim ini, bujet City yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News