Gus Ipul Bangga Muktamar NU Digelar di Jatim Lagi

Gus Ipul Bangga Muktamar NU Digelar di Jatim Lagi
Gus Ipul Bangga Muktamar NU Digelar di Jatim Lagi

jpnn.com - JOMBANG - Pembukaan Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) ke-33 di Alun-Alun Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Sabtu (1/8) malam berlangsung begitu meriah. Ribuan ahdliyin dari berbagai daerah memadati lokasi acara.

Pembukaan muktamar itu dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, serta para menteri Kabinet Kerja. Hadir pula Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri dan mantan ibu negara, Sinta Nuriyah Wahid.

Selain itu terlihat pula Ketua Umum PPP M Romahurmuziy, Ketum DPP Golkar hasil Munas Ancol, Agung Laksono hingga Sekretaris Jenderal DPP Gerindra Ahmad Muzani.

Ketua panitia lokal Muktamar NU ke-33, Saifullah Yusuf menyatakan terpilihnya Jombang di Jawa Timur sebagai lokasi hajatan tertinggi kaum nahdliyin itu merupakan kebanggan tersendiri. Gus Ipul -sapaan Saifullah- menyatakan, dari 33 muktamar NU, 12 di antaranya digelar di wilayah Jatim.

“Dari 33 kali muktamar, 12 kali di Jawa Timur. Muktamar ini diikuti 3.700-an orang peserta," kata Gus Ipul yang juga Wakil Gubernur Jatim itu, Sabtu (1/8) malam.

Namun, dari pantauan di lapangan terlihat pembukaan muktamar itu dihadiri puluhan ribu pengunjung. Untuk pengamanannya tidak hanya melibatkan 700 personel TNI/Polri, tapi juga dari Bantuan Ansor Serbaguna (Banser) dan Pagar Nusa.(fat/jpnn)


JOMBANG - Pembukaan Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) ke-33 di Alun-Alun Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Sabtu (1/8) malam berlangsung begitu meriah.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News