Kalau Kiai Bisa Masuk

Kalau Kiai Bisa Masuk
Kalau Kiai Bisa Masuk

jpnn.com - JOMBANG - Ribuan warga nahdliyin malam ini (1/8) memadati Alun-Alun Jombang, Jawa Timur yang menjadi lokasi pembukaan Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) ke-33. Acara itu dibuka oleh Presiden Joko Widodo.

Sejumlah menteri Kabinet Kerja juga menghadiri pembukaan muktamar. Misalnya, Menko Polhukam Tedjo Edhi Purdijatno, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani, Menteri Desa Pembangunan Daerah Teringgal dan Transmigrasi (DPDTT) Marwan Jafar, Menteri Ketenagakerjaan M Hanif Dakhiri dan Menristek-Dikti M Nasir.

Dan tentu saja hadir para kiai yang dihormati di kalangan NU. Di antaranya adalah KH Maimun Zubair yang juga ketua majelis syuriah PPP.

Para menteri dan kiai masuk ke dalam tenda VVIP. Namun, saking padatnya tenda VVIP, para kiai pun kesulitan memasukinya. Karenanya para pendamping Mbah Mun -sapaan Maimun- pun tidak boleh memasuki ruang VVIP.

"Kalau kiai bisa masuk. Tempat terbatas," ucap petugas yang berjaga di depan pintu masuk tenda tersebut, Sabtu (1/8) malam.

Antusiasme warga NU menghadiri pembukaan muktamar di lapangan berkapasitas 5000 orang itu terlihat tinggi. Sejak sore, hingga malam, warga terus berdatangan ke lokasi.

Di Alun-Alun Jombang juga berdiri panggung besar. Tujuannya adalah untuk paduan suara dari berbagai pondok pesantren di Jombang.(fat/jpnn)

 

JOMBANG - Ribuan warga nahdliyin malam ini (1/8) memadati Alun-Alun Jombang, Jawa Timur yang menjadi lokasi pembukaan Muktamar Nahdlatul Ulama (NU)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News