Inilah Harapan Ketum PSI pada Muktamar NU

Inilah Harapan Ketum PSI pada Muktamar NU
Inilah Harapan Ketum PSI, Grace Natalie pada Muktamar NU. Foto JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com JAKARTA - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie menaruh harapan besar atas digelarnya muktamar oleh Nahdlatul Ulama (NU) di Jombang, Jawa Timur. 

Sebagai forum tertinggi, Grace berharap muktamar Nahdlatul Ulama menghasilkan keputusan-keputusan strategis yang berpihak pada kepentingan publik dan etika publik yang tercermin pada memilih pemimpin yang antikorupsi.

"Saya setuju dengan pidato Kiai Said Aqil Siroj bahwa inti agama adalah akhlak, moral atau etika. Tentu moral yang dimaknai secara luas," kata Grace yang juga turut hadir dalam pembukaan Muktamar NU ke-33 di alun-alun Kota Jombang, Sabtu (1/8) malam.

Grace menjelaskan, yang paling dekat dalam memilih pemimpin adalah di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang digelar serentak pada 9 Desember 2015. Untuk itu, ia berharap jaringan NU bergerak mengkampanyekan  akhlak dan etika untuk memilih pemimpin. 

"Kami berharap dengan jaringan NU yang luas  bisa mendorong pelaksanaan Pilkada yang bersih, dan NU bisa terlibat dalam pendidikan pemilih agar terpilih pemimpin yang berpihak pada rakyat," ungkap Grace.

Pembukaan Muktamar tersebut dihadiri ribuan dengan beberapa memakai kostum khas Nahdiyin. Berjas tapi bersarung. Berkemeja batik tapi bersarung. Apapun atasannya, bawahnya bersarung.

Perhelatan akbar lima tahun sekali ini, dibuka secara resmi Presiden Jokowi. Di antara para tokoh, kiai dan menteri,  terlihat hadir juga tokoh partai, seperti Grace Natalie.

Ketika ditanya apa pentingnya acara ini bagi Grace dan PSI,  Grace menjawab, "Saya merasa ingin hadir di acara ini karena NU adalah organisasi Islam terbesar di Indonesia".

JPNN.com JAKARTA - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie menaruh harapan besar atas digelarnya muktamar oleh Nahdlatul Ulama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News