JK Jadi Tamu Pertama Pemerintah Obama

JK Jadi Tamu Pertama Pemerintah Obama
TAMU PERTAMA: Wapres Jusuf Kalla (kiri) berbincang dengan Wapres AS Joe Biden (kanan) ketika bertemu di Gedung Putih, Kamis (5/2) dini hari WIB. Jusuf Kalla merupakan pemimpin negara pertama yang diterima oleh pemerintah pimpinan Barack Obama. Foto : SETWAPRES
WASHINGTON D.C. - Indonesia boleh berbangga karena menjadi tamu pertama yang diterima pemerintah baru Ameriksa Serikat. Mengutip inilah.com, Wapres Jusuf Kalla merupakan pimpinan negara asing pertama yang diterima Wapres AS Joe Biden. Presiden Barack Obama juga belum menerima tamu asing.

"Jadi, saya Wapres pertama yang diterima Wapres Joe Biden," kata Kalla setelah bertemu Joe Biden di Washington D.C., AS, kemarin waktu setempat.

Menurut Kalla, dirinya diterima Biden di kantornya, yang berada di west wing Gedung Putih. Biden, lanjut Kalla, sebenarnya belum siap menerima dirinya. Sebab, kabinet Obama-Biden belum dilantik. "Namun, karena Wapres dari Indonesia, akhirnya saya diterima," ujarnya.

Pertemuan tersebut sedianya berlangsung 30 menit. Namun, karena keduanya baru pertama bertemu, pertemuan itu akhirnya berlangsung sekitar 45 menit. Menurut Kalla, pertemuannya dengan Biden berlangsung santai dan hangat.

WASHINGTON D.C. - Indonesia boleh berbangga karena menjadi tamu pertama yang diterima pemerintah baru Ameriksa Serikat. Mengutip inilah.com, Wapres

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News