Dwelling Time Itu...TST

Dwelling Time Itu...TST
Ilustrasi.

jpnn.com - JAKARTA - Dewan Pembina DPP Indonesian National Shipowners Association (INSA) Johnson W. Sutjipto menganggap, permasalahan dwelling time atau lamanya waktu bongkar muat yang terjadi di pelabuhan Indonesia, bukanlah masalah baru.

Di sana ada 18 instansi pemerintah maupun lembaga yang terlibat dalam proses dwelling time. "Dwelling time itu TST. Tahu nggak apa? Tahu sama tahu. Everybody knows, what going on," ungkap Johnson saat ditemui di Jalan Abdul Muis Jakarta, Selasa (4/7).

Pria berkacamata ini juga mengacungi jempol tindakan Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang memilih mencari informasi sendiri mengenai penyebab permasalahan dwelling time di pelabuhan. Cara mantan Gubernur DKI tersebut dinilai sudah tepat.

Terbukti beberapa pejabat di Kementerian Perdagangan (Kemendag) saat ini sudah ditetapkan menjadi tersangka kasus suap dwelling time.

"Jadi apa kata presiden itu bener semua. Kalau tidak ada yang mau kasih tahu (penyebab lamanya bongkar muat), dia akan cari tahu sendiri," tandas Johnson. (chi/jpnn)


JAKARTA - Dewan Pembina DPP Indonesian National Shipowners Association (INSA) Johnson W. Sutjipto menganggap, permasalahan dwelling time atau lamanya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News