Ngeri, Perbaiki Bantalan Rel Tewas Terseret Kereta

Ngeri, Perbaiki Bantalan Rel Tewas Terseret Kereta
Ilustrasi.

jpnn.com - KENDAL - Naas bagi Lanang Satria, 28, salah seorang pekerja harian lepas PT KAI Daop IV Semarang tewas mengenaskan setelah terpental dan terseret KA Argo Anggrek Jurusan Surabaya-Jakarta. Kejadian  ini terjadi saat korban memperbaiki rel di Jembatan Dukuh Mlaten Atas Desa Sumberejo Kecamatan Kaliwungu Kendal, Selasa (4/8).

Diduga pekerja ini tidak menyadari ada kereta api yang melaju dari arah timur melintas dengan kecepatan tinggi. Padahal selain Lanang, ada tiga pekerja lainnya yang juga bekerja di sana. Beruntung, ketiga rekan Lanang itu berhasil selamat setelah melompat ke pinggir rel kereta.

Peristiwa tersebut bermula ketika korban bersama tiga temannya memperbaiki rel dengan mengangkat bantalan rel yang turun,  tepatnya di 14 Ples 8 Petak Jalur Hilir Perbatasan Mangkang Barat - Kendal. 

Keempat pekerja ini sempat menghentikan pekerjaannya, saat melihat ada kereta api barang yang melaju dari arah barat ke timur.  

Kemudian keempatnya menepi di rel sebelah utara, sambil menunggu kereta api barang lewat untuk melanjutkan pekerjaannya. Tapi belum selesai kereta api barang melintas, tanpa diketahui keempat pekerja ini tiba-tiba melaju kencang KA Argo Anggrek dari arah timur.

Sontak keempatnya kaget dan berusaha menghindar. Namun naas bagi korban yang tercatat sebagai warga jalan Gayamsari 5 Dalam RT 3 RW 11 Desa Gemah Kecamatan Pedurungan Kota Semarang ini tidak bisa menghindar dan akhirnya tertabrak kereta api.

Korban terpental dan terseret sejauh 20 meter dan tewas seketika, sementara tiga temannya berhasil menyelamatkan diri dengan meloncat ke pinggir rel. 

Menurut Kusriyanto rekan korban, dirinya tidak melihat ada kereta api yang melaju dari arah timur karena ada tikungan.

KENDAL - Naas bagi Lanang Satria, 28, salah seorang pekerja harian lepas PT KAI Daop IV Semarang tewas mengenaskan setelah terpental dan terseret

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News