Ini Lho, Jadwal Laga Final Kejuaraan Dunia 2015

Ini Lho, Jadwal Laga Final Kejuaraan Dunia 2015
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, harapan satu-satunya Indonesia di ajang Kejuaraan Dunia 2015 di negeri sendiri. Foto: Wahyudin/Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA - Ajang TOTAL BWF World Championship mencapai puncaknya hari ini, Minggu (16/8) siang. Lima partai final bakal digelar di Istora Senayan, Jakarta mulai pukul 13.00 WIB, aka. jam 1 siang.

All Chinese final akan membuka laga mencari juara. Dua ganda campuran Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yunlei (unggulan 1) akan ditantang Liu Cheng/Bao Yixin (unggulan 4).

Setelah itu, final ideal di nomor tunggal putri akan mempertemukan peringkat satu dunia Carolina Marin (Spanyol) melawan Saina Nehwal (India).

Di partai ketiga, akan turun tunggal putra terbaik dunia, Chen Long (Tiongkok), yang harus berhadapan dengan mantan pemain peringkat satu dunia yang sedang bangkit, Lee Chong Wei (Malaysia). Dilihat dari rekor pertemuan, dari 20 perjumpaan dua Jago Tepok Bulu papan atas dunia ini, Chen Long unggul 11-9.

Di laga keempat, bakal menampilkan duel ganda putri Tiongkok, Tian Qing/Zhao Yunlei kontra delegasi Denmark, Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl.

Nah, harapan Indonesia akan sebuah gelar, baru tersaji di partai kelima alias terakhir. Ganda putra kesayangan Merah Putih, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan bakal adu kekuatan dengan pasangan Tiongkok, Liu Xiaolong/Qiu Zihan.

Pertandingan ini dijamin sengit. Ahsan/Hendra, tak bisa mengelak dari beban tuan rumah harus mendapat gelar di Kejuaraan Dunia 2015 ini. Sementara bila dilihat dari head to head kedua ganda, dari empat kali pertemuan mereka sama kuat, 2-2.

"Kami sering bertemu Liu/Qiu, namun hingga saat ini belum ada strategi khusus. Kami akan mempelajari video pertandingan saja,” kata Ahsan usai menang di semifinal.

JAKARTA - Ajang TOTAL BWF World Championship mencapai puncaknya hari ini, Minggu (16/8) siang. Lima partai final bakal digelar di Istora Senayan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News