Menteri Jonan Tugasi Anak Buah ke Lokasi Trigana Ditemukan

Menteri Jonan Tugasi Anak Buah ke Lokasi Trigana Ditemukan
Menteri Perhubungan Ignasius Jonan. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan mengatakan pencarian pesawat Trigana Air yang hilang kontak setelah lepas landas dari Bandara Sentani, Papua, akan dilanjutkan besok pagi oleh aparat gabungan. Baik dari TNI, Polri, Basarnas, maupun Kemenhub.

"Pencarian sudah dilakukan dan akan dilanjutkan besok (Senin) sepagi mungkin," ujar Jonan saat menggelar jumpa pers di kantornya, Jakarta, Minggu (16/8) malam.

Malam ini, sambung Jonan, Kemenhub melalui Dirjen Perhubungan Udara sudah terbang ke Papua bersama dengan Basarnas untuk mencari pesawat di Kamp 3 Distrik Okbape.

"Sudah jalan ke sana, biar besok pagi langsung ke lokasi," tandas mantan dirut KAI ini.

Sebelumnya, pesawat dengan nomor registrasi PK-YRN tersebut menerbangi rute Jayapura-Oksibil. Pesawat lepas landas dari Bandara Sentani Papua pada pukul 14.22 WIT. Sekitar pukul 14.55 WIT, pesawat Trigana Air melakukan kontak terakhir dengan tower Oksibil. Pada pukul 15.00 WIT, tower Bandara Oksibil yang mencoba melakukan kontak tidak mendapatkan jawaban. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan mengatakan pencarian pesawat Trigana Air yang hilang kontak setelah lepas landas dari Bandara Sentani,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News