Polda Kerahkan Helikopter Tambahan untuk Pencarian Trigana Air

Polda Kerahkan Helikopter Tambahan untuk Pencarian Trigana Air
Kapolri Jenderal Badrodin Haiti . Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kapolri Jenderal Badrodin Haiti mengatakan, Polda Papua akan mengerahkan helikopter tambahan untuk membantu pencarian pesawat Trigana Air IL 267 yang hilang kontak. Pesawat itu menghilang saat perjalanan dari Bandara Sentani, Jayapura menuju Bandara Abmisibil, Oksibil, pada Minggu pukul 14.55 WIT.

"Kalau kami bisa kerahkan helikopter ya kami kerahkan. Biasanya di bawah kendali SAR itu ya. Kami hanya bantu saja," ujar Badrodin di Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (16/8).

Menurutnya, pencarian sejak sore tadi sulit dilakukan karena kondisi yang tidak memungkinkan. Mantan Wakapolri itu mengatakan, cuaca di wilayah itu memang berubah tidak kondusif di atas jam 13.00 WIT.

Sejauh ini, Badrodin mengatakan, belum mendapat hasil laporan soal pencarian pesawat tersebut. Kapolri menduga pesawat itu menghilang karena terkendala cuaca. Seharusnya pesawat itu sudah mendarat pada pukul 15.15 WIT.

"Kalau mau ke Oksibil itu biasanya melintasi bukit. Mungkin cuacanya jelek. Gunung bukit itu yang mungkin jadi penghambat," tandas Badrodin. (flo/jpnn)

 


JAKARTA - Kapolri Jenderal Badrodin Haiti mengatakan, Polda Papua akan mengerahkan helikopter tambahan untuk membantu pencarian pesawat Trigana Air


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News