Inilah Upaya Pencarian Trigana Air yang Hilang Kontak

Inilah Upaya Pencarian Trigana Air yang Hilang Kontak
Trigana Air. Foto: Ist

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Perhubungan memastikan pesawat Trigana Air dengan nomor penerbangan IL 267 yang hilang kontak dalam penerbangan dari Bandara Sentani, Jayapura, menuju Bandara Abmisibil, Oksibil, pada Minggu pukul 14.55 WIT, hingga saat ini belum ditemukan jejaknya.

Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan, Julius Andravida Barata, mengungkapkan pesawat Trigana Air PK-YRN dengan nomor penerbanvan IL 267 sampai sekarang belum melakukan pendaratan.

"ATC Tower Oksibil menginformasikan kalau pesawat Trigana Air PK-YRN dengan nomer penerbangan I'll 267 hilang kontak,"kata Barata melalui pesan singkat kepada wartawan beberapa saat lalu, Minggu (16/8)

Berikut kronologi kejadian yang diterima Kemenhub:

Pukul 14.22 WIT pesawat take off dari bandara Sentani Jayapura dengan tujuan Oksibil dengan waktu tiba diperkirakan di Oksibil 15.04 WIT. Pada pukul 15.00 WIT bandara Oksibil melakukan contact dengan pesawat, namun tidak ada jawaban.

Pukul 15.30 WIT, pesawat ATR PK YRR dengan captain pilot Agus terbang menuju lokasi sekitar hilangnya kontak pesawat.

Pada pukul 17.25 WIT Pesawat PK-YRR landing di Bandara Sentani dengan hasil nihil karena cuaca di daerah Abmisibil sudah gelap. (zul/RMOL/sam/jpnn)

 

JAKARTA - Kementerian Perhubungan memastikan pesawat Trigana Air dengan nomor penerbangan IL 267 yang hilang kontak dalam penerbangan dari Bandara


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News