Jokowi: Jangan Berspekulasi Soal Trigana Air!

Jokowi: Jangan Berspekulasi Soal Trigana Air!
Ilustrasi Trigana Air.

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo meminta masyarakat bersabar menunggu informasi perkembangan pencarian jatuhnya pesawat Trigana Air di Papua. Selain itu, Presiden yang akrab disapa Jokowi itu meminta agar publik tidak berspekulasi terkait penyebab jatuhnya pesawat tersebut.

"Saya harap tidak ada spekulasi apa pun disebar luaskan kecuali dari otoritas yang telah kami tunjuk,” ujar pria yang akrab disapa Jokowi itu saat jumpa pers di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (17/8).

Jokowi mengatakan, masyarakat harus menghindari kesimpangsiuran informasi yang beredar belakangan ini. Informasi resmi, tegasnya, hanya diberikan KNKT, Basarnas dan Kementeri Perhubungan.

Selain itu, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut mengaku telah meminta Menteri Perhubungan Ignatius Jonan untuk memperbaiki keselamatan dan kualitas serta pelayanan penerbangan.

"Biarkan nantinya tim dari KNKT bekerja menyelidiki dan mengambil kesimpulan penyebab terjadinya kecelakaan. Tadi lewat telepon saya minta Menhub untuk memperbaiki keselamatan dan kualitas,” tandas Jokowi. (flo/jpnn)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo meminta masyarakat bersabar menunggu informasi perkembangan pencarian jatuhnya pesawat Trigana Air di Papua. Selain


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News