Israel Lancarkan Serangan Udara ke Suriah Empat Orang Tewas

Israel Lancarkan Serangan Udara ke Suriah Empat Orang Tewas
Foto: Reuters

jpnn.com - JERUSALEM - Sedikitnya empat orang tewas dalam sebuah serangan yang dilancarkan serangan udara militer Israel di wilayah Suriah. Keempat korban tersebut tewas di dalam sebuah kendaraan yang mereka tumpangi. Sejumlah sumber Suriah mengatakan para korban adalah warga sipil.

Seperti dilansir dari BBC, stasiun televisi pemerintah Suriah melaporkan serangan pesawat tidak berawak di Suriah selatan itu menewaskan lima warga sipil. Sementara dalam serangan udara yang dilancarkan semalam, menewaskan seorang tentara tewas dan tujuh orang lainnya terluka.

Laporan itu menyebutkan pesawat tersebut menembak kendaraan tersebut di desa Kom tepatnya dekat sebuah pasar yang ramai.

Namun Israel menegaskan milisi yang seharusnya bertanggung jawab, karena telah meluncurkan roket ke arah Israel pada Kamis (20/8). Israel memandang gerakan Jihad Islamis melakukan serangan itu, tetapi juga menganggap pemerintah Suriah terlibat.

Perang dua negara ini memang sudah terjadi sejak tahun 1973. Israel dan Suriah adalah musuh bebuyutan. Sejumlah roket dari wilayah Suriah sudah diluncurkan ke Israel. Namun, dalam serangan Israel pada Kamis malam dilaporkan telah menewaskan salah satu tentaranya tewas.(ray/jpnn)


JERUSALEM - Sedikitnya empat orang tewas dalam sebuah serangan yang dilancarkan serangan udara militer Israel di wilayah Suriah. Keempat korban tersebut


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News