JK Tolak Usulan Golkar, Ini Alasannya

JK Tolak Usulan Golkar, Ini Alasannya
Jusuf Kalla. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Wakil Presiden Jusuf Kalla kurang setuju dengan usulan Partai Golkar yang menyarankan agar pemerintah membentuk Crisis Centre. Usulan itu disampaikan menyusul lemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar AS selama beberapa pekan ini.

"Enggak, enggak perlu bentuk khusus," ujar pria yang dikenal dengan panggilan JK itu di kompleks Istana Negara, Jakarta, Selasa (25/8).

Menurut JK, crisis centre dengan sendirinya terbentuk dalam tubuh pemerintah untuk menghadapi situasi ekonomi saat ini. Sehingga tidak perlu ada lagi pembentukan khusus.

"Sebenarnya di pemerintahan juga itu otomatis saja terbentuk. Artinya urusan presiden, saya, menko-menko bekerja, itu juga sistemnya sudah dilaksanakan," tegas JK.

Sebagaimana diberitakan, awalnya usul itu disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Golkar Fadel Muhammad. Ia  mendesak pemerintah membentuk crisis centre untuk mengatasi masalah ekonomi Indonesia. Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie juga mengusulkan hal tersebut. (flo/jpnn)

 


JAKARTA--Wakil Presiden Jusuf Kalla kurang setuju dengan usulan Partai Golkar yang menyarankan agar pemerintah membentuk Crisis Centre. Usulan itu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News