Bantah Biaya Pembuatan Situs Revolusi Mental Rp 140 M

Bantah Biaya Pembuatan Situs Revolusi Mental Rp 140 M
Situs Revolusi Mental ngadat. Foto: Int

jpnn.com - JAKARTA--Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) menampik isu yang menyebut pembuatan website www.revolusimental.go.id mencapai Rp 140 miliar.

Menurut Asisten Deputi Kebudayaan Kemenko PMK Herbin Manihuruk, dana yang dikeluarkan tidak mencapai angka fantastis tersebut.

"Kurang dari Rp 20 juta pembuatannya. Ini menggunakan anggaran yang sudah tersedia di Kemenko PMK," ujar Herbin kepada wartawan di kantornya, Jakarta Pusat, Rabu (26/8).

Kemenko PMK, kata Herbin, belum menggunakan anggaran Rp 140 miliar karena saat ini dana dari APBN tersebut belum cair. Anggaran itu, ujarnya, baru bisa digunakan 2-3 pekan nanti. Karenanya, Herbin memastikan, dana itu tidak tersentuh untuk pembuatan website revolusi mental.

"Memang ada anggaran yang disiapkan dalam APBNP 2015  Rp 140 miliar. Tapi tidak satu rupiah pun yang digunakan untuk pembuatan website ini," imbuhnya.

Herbin menerima kritik terkait biaya pembuatan website itu dan memastikan dana yang terpakai tidak fantastis seperti yang dituding netizen.
 
"Banyak yang mengkritik dan mengatakan bahwa anggaran besar tidak sesuai dengan kualitas web, padahal ini baru uji coba. Pembuatannya belum menggunakan anggaran Rp 140 miliar," tandas Herbin. (flo/jpnn)

 


JAKARTA--Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) menampik isu yang menyebut pembuatan website www.revolusimental.go.id


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News