Gerindra Goyah, Sebagian Kader Dukung Calon Cantik

Gerindra Goyah, Sebagian Kader Dukung Calon Cantik
Airin Rachmi Diany. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - SERPONG - Partai pengusung pasangan calon Walikota-wakil walikota Tangerang Selatan, Ikhsan Modjo-Li Claudia Chandra, mulai goyah.

Sejumlah kader partai Gerindra membelot mendukung pasangan Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie. Alasannya, sejumlah kader tersebut menganggap partai besutan Prabowo Subianto itu tidak mendengar aspirasi akar rumput terkait dukungan calon pada Pilkada Tangsel ini.

Bahkan aksi penolakan para kader militan Gerindra di tingkat akar rumput itu langsung menyatakan sikap politik dengan memberikan dukungan terhadap pasangan lain yang menjadi lawan politik Gerindra di Pilkada Tangsel.

Penolakan terhadap Ikhsan Modjo-Li Claudia ini diawali oleh Ketua Pengurus Ranting Gerindra Kelurahan Kedaung, Taufik Abdul Ghofar yang mengaku kecewa dengan sikap partainya.

Buntut dari kekecewaan tersebut, para kader Gerindra ini membentuk Pasukan Garuda Airin Tangsel (Pagarin) yang diketuai Taufiq.

“Ini buntut dari kekecewaan kami terhadap pilihan partai di tingkat atas. Selama ini kami berjuang unuk membesarkan partai, tapi kenapa ketika pilkada sikap para elit justru mengecilkan sendiri partai ini dengan mengalah menjadi wakil di koalisi,” kata Taufiq.

Ditambah lagi menurut Taufiq, selama ini pasangan yang diusung partainya tersebut tidak pernah menjalin komunikasi dengan para pengurus-pengurus partai di tingkat bawah.

“Bahkan selama ini belum ada diantara kami para pengurus partai di tingkat kelurahan dan kecamatan yang pernah didatangi pasangan ini. Padahal yang nantinya menjadi ujung tombak itu kami di tingkat bawah. Kami semuanya yang bertempur di bawah. Tapi kami tidak pernah didatangi sekali pun sejak deklarasi kemarin,” tegasnya dengan nada kecewa.

SERPONG - Partai pengusung pasangan calon Walikota-wakil walikota Tangerang Selatan, Ikhsan Modjo-Li Claudia Chandra, mulai goyah. Sejumlah kader

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News