3 Manfaat Yoga untuk Kesehatan Anda

3 Manfaat Yoga untuk Kesehatan Anda
afp

jpnn.com - LONDON – Yoga saat ini semakin digandrungi masyarakat. Gerakan-gerakan dalam yoga diyakini bisa memberikan dampak positif bagi kesehatan. Selain itu, Yoga juga bisa membentuk energi positif.

Berikut beberapa manfaat yoga seperti dilansir laman India Times, Rabu (26/8).

1. Mengurangi hormon stres.

Ketika sangat stress, tubuh mengeluarkan hormon yang disebut kortisol. Hormon itu membuat kita waspada dalam situasi krisis karena mengganggu fungsi tubuh dalam jangka panjang. Yoga mengurangi tingkat stres seseorang.

2. Mengeluarkan enzim antioksidan.

Paparan berulang terhadap polutan lingkungan dan metabolisme oleh produk menghasilkan pembentukan radikal bebas. Hal itu berkontribusi terhadap banyak penyakit termasuk kanker dan mempercepat proses penuaan. Kadar enzim antioksidan ditemukan lebih tinggi pada orang berlatih yoga.

3. Merangsang sistem saraf parasimpatis.

Yoga sebenarnya merangsang sistem saraf parasimpatis yang menenangkan dan mengembalikan keseimbangan setelah stres. Ketika sistem saraf parasimpatis berganti, darah diarahkan kelenjar endokrin, organ pencernaan dan organ lainnya. Dengan begitu bisa mengurangi denyut jantung dan menurunkan tekanan darah. (fny/jpnn)

LONDON – Yoga saat ini semakin digandrungi masyarakat. Gerakan-gerakan dalam yoga diyakini bisa memberikan dampak positif bagi kesehatan. Selain

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News