Kapolda Metro Desak Jajarannya tak Cari-Cari Kesalahan Anggaran DKI

Kapolda Metro Desak Jajarannya tak Cari-Cari Kesalahan Anggaran DKI
jpnn

jpnn.com - JAKARTA - ‎Para pejabat di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bisa bernapas lega ketika menyusun anggaran. Pasalnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian telah memerintahkan jajarannya supaya tidak mencari-cari kesalahan terkait penganggaran.

"Kami menginstruksikan kepada jajaran Polda Metro Jaya supaya jangan sampai mencari kesalahan," kata Tito usai mengikuti pengarahan Gubernur DKI atas instruksi presiden terhadap penyerapan anggaran di Ruang Pola Blok G Balai Kota, Jakarta, Kamis (27/8).

Tito juga meminta kepada jajarannya agar tidak mengkriminalisasi hal-hal yang bersifat administrasi. "Yang menyangkut dokumen yang mungkin belum lengkap, jangan sampai langsung dikriminalisasi," ucap Tito.

Keputusan tersebut diharapkan bisa membuat penyerapan anggaran DKI meningkat. Sebab, kuasa pengguna anggaran dan pejabat pembuat komitmen bisa mengeksekusi proyek dalam sisa waktu empat bulan ini.

Tito menambahkan, Polda Metro tidak akan mengekspose penyelidikan yang mereka lakukan terkait dengan penganggaran DKI. Apalagi jika bukti-buktinya masih sedikit. Sebab, apabila sudah terekspose ke muka umum, bisa membuat pengguna anggaran ketakutan. (gil/jpnn)

 


JAKARTA - ‎Para pejabat di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bisa bernapas lega ketika menyusun anggaran. Pasalnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Tito


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News