9 Sarana dan Prasarana Transportasi di Timur Indonesia Segera Diresmikan

9 Sarana dan Prasarana Transportasi di Timur Indonesia Segera Diresmikan
jpnn

jpnn.com - SORONG - Menteri Pehubungan Ignasius Jonan tak lama lagi bakal meresmikan sarana dan prasarana transportasi di kawasan Timur Indonesia. Pasalnya, sarana dan prasarana itu sudah selesai dibangun.

Kepala Pusat Komunikasi (Kapuskom) Kementerian Perhubungan, JA Barata

mengatakan ada sembilan sarana dan prasarana yang akan diresmikan Jonan di Sorong, Papua Barat pada Sabtu (29/8) nanti.

Kesembilan sarana dan prasarana tersebut yakni Pelabuhan Laut Arar, Pelabuhan Penyeberangan Arar, Pelabuhan Penyeberangan Waigeo, KMP Lema–750GT rute Sorong–Waigeo, KMP Erana–750GT rute Kaimana–Tual.

Selain itu, ada juga KMP Ile Labalekan–750GT rute Kupang–Hansisi, KMP Moinit– 750GT rute Amurang–Toli-Toli, KMP Bambit–300GT rute Merauke–Asmat dan Badan Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP) Sorong.

Selain pelabuhan, Jonan juga bakal meresmikan pengoperasian lima unit kapal penyeberangan. Rinciannya ialah empat kapal dengan ukuran 750GT dan satu kapal 300GT.

Kapal ukuran 750GT berkapasitas 196 penumpang dan 25 unit kendaraan. Sedangkan kapal berukuran 300GT berkapasitas 96 penumpang dan 11 unit kendaraan.

"Kapal-kapal ini nantinya akan melayani di beberapa lintas penyeberangan di Kawasan Timur Indonesia," kata Barata. (chi/jpnn)

SORONG - Menteri Pehubungan Ignasius Jonan tak lama lagi bakal meresmikan sarana dan prasarana transportasi di kawasan Timur Indonesia. Pasalnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News