Nasib Honorer K2 Mengambang, DPR Ancam Boikot Anggaran KemenPAN-RB

Nasib Honorer K2 Mengambang, DPR Ancam Boikot Anggaran KemenPAN-RB
Honorer. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Niat Komisi II DPR RI untuk menuntaskan masalah honorer kategori dua (K2) tahun ini tidak main-main. Para politisi yang duduk di komisi pemerintahan ini mendesak agar pengangkatan honorer K2 menjadi CPNS dilakukan tahun ini.

"‎Sikap Komisi II sudah jelas, masalah honorer K2 ini harus tuntas tahun ini. Kalau kemudian ada sikap-sikap pemerintah yang tidak sesuai dengan hasil kesepakatan bersama dengan Komisi II, ikami tidak akan segan-segan menekan pemerintah," kata Wakil Ketua Komisi II DPR Lukman Edy, Jumat (28/8).

Menurut politisi‎ F-PKB ini, MenPAN-RB Yuddy Chrisnandi harusnya memegang hasil kesepakatan bersama Komisi II DPR yang lalu. Apalagi kesepakatan itu merupakan produk konstitusional.

“Kami akan memanggil MenPAN-RB lagi dan mendesak pemerintah mengikuti hasil kesepakatan yang sudah disepakati. MenPAN-RB tidak bisa main-main lagi dengan masalah ini," tegasnya.

Bila pemerintah tidak merealisasikan kesepakatan bersama itu, menurut Lukman, Komisi II akan memboikot pembahasan anggaran KemenPAN-RB.

"Biar saja ini akan menjadi kasus nasional. Seluruh kementerian/lembaga disahkan kecuali anggaran KemenPAN-RB,” tandasnya. (esy/jpnn)

 

JAKARTA--Niat Komisi II DPR RI untuk menuntaskan masalah honorer kategori dua (K2) tahun ini tidak main-main. Para politisi yang duduk di komisi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News