Buwas Tegaskan Tetap Usut Pelindo II Meski Isu Pencopotan Memanas

Buwas Tegaskan Tetap Usut Pelindo II Meski Isu Pencopotan Memanas
Komjen Budi Waseso. Foto: Dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kabareskrim Polri Komjen Budi Waseso menegaskan, penggeledahan yang dilakukan Bareskrim Polri di kantor Pelindo II, Tanjung Priok, sudah sesuai prosedur. 

Penggeledahan yang dilakukan dalam rangka penyidikan dugaan korupsi pengadaan mobil crane itu sudah punya izin dari pengadilan.

"Kami semua bersyukur kelengkapan-kelengkapan yang harus kami lakukan sudah dilakukan semua. Jadi tidak usah khawatirlah ya," kata Budi Waseso di Jakarta, Rabu (2/9).

Dia menegaskan, sebelum penggeledahan juga sudah melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi. Bahkan, tegasnya, ada mantan direksi juga yang diperiksa. "Beberapa mantan pegawai Pelindo II yang sekarang bekerja di luar Pelindo yang mengetahui proses itu juga kami lakukan pemeriksaan," katanya.

Bahkan, Budi menegaskan, hari ini ada dua saksi ahli yang diperiksa terkait kasus Pelindo. Kemudian, beberapa ahli teknis juga diperiksa terkait jenis mobil crane.

"Artinya sementara ini yang kami temukan adalah pengadaannya itu sendiri tidak benar perencanaannya tidak benar ya," katanya.

Bahkan, tegas dia, spesifikasi dari mobil crane itu juga tidak sesuai dengan yang standarnya. "Yang mengatakan ini ahli teknis ya," tegas pria yang karib disapa Buwas itu. (boy/jpnn)


JAKARTA - Kabareskrim Polri Komjen Budi Waseso menegaskan, penggeledahan yang dilakukan Bareskrim Polri di kantor Pelindo II, Tanjung Priok, sudah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News