Jokowi Bagi-bagi Sembako di Jakarta Utara, Ada Misi Apa?

Jokowi Bagi-bagi Sembako di Jakarta Utara, Ada Misi Apa?
jpnn

jpnn.com - JAKARTA – Joko Widodo memang sudah menjabat sebagai Presiden Indonesia. Namun, pria yang karib disapa Jokowi itu malah makin rajin blusukan di Jakarta seperti yang dilakukannya saat masih menjadi gubernur ibu kota.

Terbaru, pria asal Solo, Jawa Tengah tersebut mengunjungi wilayah Jakarta Utara untuk membagikan sembako pada masyarakat, Kamis (3/9). Saat itu, dia membagi sembako di halaman masjid Jalan Flamboyan RT. 17 RW 08, Kelurahan Semper Barat, Kecamatan Cilincing dan lapangan Kobra RW 09, Jalan Tanah Merah, Kelurahan Rawa Badak Selatan, Kecamatan Koja.

Jakarta Utara dulunya menjadi tempat yang paling sering dikunjunginya saat menjadi gubernur. Menurut Kepala Staf Presiden Teten Masduki itu, dilakukan Jokowi hanya untuk solidaritas sosial semata.

"Hanya solidaritas sosial itu seperti itu. Enggak mungkin presiden menjamah semua. Tapi presiden memberi contoh begini pemimpin itu, deket sama rakyat," ujar Teten saat mendampingi Jokowi berkeliling.

Menurut Teten, itu adalah cara Jokowi berdialog dengan masyarakat sekaligus untuk menampung masukan dalam membuat kebijakan.

"Ini sekaligus meringankan, berbagi rezeki seperti itu. Dan ini betul-betul jadi energi bagi beliau," ujar Teten. (flo/jpnn).


JAKARTA – Joko Widodo memang sudah menjabat sebagai Presiden Indonesia. Namun, pria yang karib disapa Jokowi itu malah makin rajin blusukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News