Demi Amankan Program Jokowi

Demi Amankan Program Jokowi
FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan memastikan bahwa partainya tidak setengah-setengah dalam mendukung pemerintah. Bahkan, dia sudah memerintahkan semua anggota legislatif asal PAN untuk mengamankan program-program pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam setiap pembahasan di DPR.

“Kita amankan (kebijakan pemerintah), gabung dengan pemerintah,” kata Zulkifli di Bakrie Tower, Jakarta, Kamis (3/9) malam.

Sikap ini tentu membuka peluang terjadinya benturan antara PAN dengan Koalisi Merah Putih (KMP). Pasalnya, seperti diketahui, KMP selama ini kerap memiliki pandangan yang bersebrangan dengan pemerintah. Sementara PAN sendiri tidak menyatakan keluar dari KMP.

Lalu apa yang dilakukan PAN jika hal itu terjadi? Menurut Zulkifli, partainya akan tetap konsisten pada sikap politik mendukung pemerintah. “Kita di pemerintah,” ujarnya singkat.

Lebih lanjut, Ketua MPR RI ini mengatakan, antara KMP dan kubu pendukung pemerintah sebenarnya tidak ada masalah. Pasalnya, kedua kubu sama-sama bertujuan membangun bangsa.

“Apa perlu kita mempertentangkan KMP atau KIH (pendukung pemerintah)? Saya kira substansi isinya mendukung pembangunan pemerintah,” katanya.(dil/jpnn)

JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan memastikan bahwa partainya tidak setengah-setengah dalam mendukung pemerintah.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News