Kemenpora Kejar Percepatan Penyerapan Anggaran

Kemenpora Kejar Percepatan Penyerapan Anggaran
Kemenpora Kejar Percepatan Penyerapan Anggaran

jpnn.com - JAKARTA- Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sedang bekerja keras agar daya serap anggaran bisa maksimal. Langkah cepat disiapkan karena hingga akhir Agustus 2015 daya serap anggaran Kemenpora baru mencapai Rp1,028 triliun atau 33, 91 persen dari Pagu Anggaran Kemenpora sesuai APBN-P TA 2015.

"Kami akan memperbaiki beberapa hal. Yakni usulan proposal ajuan OKP (Organisasi Kemasyarakatan Pemuda), relokasi anggaran untuk penyediaan alat kesehatan untuk RSON Cibubur, meminta kepada stakeholder menyusun dan melengkapi ulang proposal bantuan daan surat pernyataan dengan berdasarkan pada efektifitas dan efisiensi dalam proses perencanaan dan pelaksanaanya," ujar Menpora Imam Nahrawi saat Rapat Kerja (Raker) bersama Komisi X DPR RI di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (3/9) sore.

Menpora mengakui ada beberapa faktor yang menyebabkan penyerapan anggaran tahun 2015 belum maksimal. Salah sautnya adalah pembatasan anggaran perjalanan dinas untuk memperkuat program kegiatan prioritas dalam rangka pembangunan infrastruktur atau sarana dan prasarana khusunya di bidang kepemudaan dan keolahragaan.

"ada juga kegiatan yang proses lelangnya belum selesai, termasuk kegiatan-kegiatan yang pelelangannya baru di mulai pada bulan Mei 2015," ucap Imam

Terlambat dan belum dilaksanakannya beberapa kegiatan juga membuat daya serap masih rendah. Seperti beberapa kompetisi olahraga yang belum digelar, rangkaian kegiatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) serta beberapa kegiatan besar lain. (dkk/jpnn)

 


JAKARTA- Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sedang bekerja keras agar daya serap anggaran bisa maksimal. Langkah cepat disiapkan karena


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News