Mobil Dibobol, Uang Rp30 Juta Dibawah Jok Raib

Mobil Dibobol, Uang Rp30 Juta Dibawah Jok Raib
Mobil Honda Jazz yang terparkir di depan restoran La Costa Windsor menjadi sasaran pencuri modus pecah kaca , Kamis (10/9). Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian puluha juta rupiah. Foto: Johannes/Batam Pos

jpnn.com - BATAM - Mobil Honda Jazz merah BP 1518 HI milik Sulvia, 43, jadi sasaran pembobolan mobil dengan modus pecah kaca di parkiran Restoran La Costa Sea Food, Nagoya,  Batam, Kamis (10/9) siang, sekitar pukul 13.30 WIB.

Akibat kejadian itu, wanita yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kota Batam itu kehilangan uang tunai Rp30 Juta. Pelaku menggasak tas yang diletakkan di bawah jok dengan cara memecahkan kaca mobil depan bagian kanan.

Kapolsek Lubukbaja, Kompol I Nyoman Dewa ASN mengatakan dari pemeriksaan korban diketahui aksi pemecahan kaca tersebut saat Sulvia tengah makan siang. Korban sendiri berencana menuju Hotel Lavinna.

"Korban baru dari kantornya di wilayah Batamcentre dan mau ke hotel melihat ruangan untuk dipakai acara besok," kata Dewa seperti dikutip dari Batam Pos (Grup JPNN), Jumat (11/9).

Dewa menduga pelaku sudah membuntuti korban sejak ke luar dari kantor. Bahkan, pelaku langsung mengetahui letak penyimpanan tas, padahal kaca mobil menggunakan kaca film.

"Pelaku sepertinya tahu lokasi korban menyimpan uangnya. Jadi setelah korban turun dari mobil untuk makan, pelaku langsung beraksi," terangnya.

Dewa menambahkan masih melakukan penyelidikan terhadap pelaku dan memeriksa saksi-saksi. Dugaan, pembobolan ini dilakukan dengan pelaku yang sama dengan kejadian sebelumnya, seperti di BCS dan parkiran Sekolah Harapan Utama, Batamcentre.

"Kasus ini masih kita selidiki. Kita tidak tahu uang apa yang dibawa korban sebanyak itu," pungkasnya.

BATAM - Mobil Honda Jazz merah BP 1518 HI milik Sulvia, 43, jadi sasaran pembobolan mobil dengan modus pecah kaca di parkiran Restoran La Costa Sea

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News