Ini Strategi Kemhan Membentuk Karakter Generasi Muda Indonesia

Ini Strategi Kemhan Membentuk Karakter Generasi Muda Indonesia
FOTO: Puskom Publik Kemhan

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Pertahanan melalui Desk Pengendali Pusat Kantor Pertahanan (Desk PPKP) menggelar kegiatan puncak Lomba Parade Cinta Tanah Air (PCTA) tahun 2015. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai sarana sosialisasi untuk membentuk karakter generasi muda Indonesia.

Lomba ini dilaksanakan sejak tanggal 7 sampai dengan 11 Sepetember 2015, dengan tema “Dengan Semangat Bela Negara Generasi Muda, Kita Tumbuhkan Budaya Maritim Indonesia”.

Kegiatan ini diikuti mahasiswa/mahasiswi dan pelajar SLTA Sederajat dari seluruh Indonesia. Adapun materi kegiatan meliputi lomba menulis artikel tingkat mahasiswa/ mahasiswi se-Indonesia dan diskusi/uji argumen pelajar SLTA se-Indonesia.

Untuk lomba menulis artikel bersifat perorangan yang diikuti oleh 34 mahasiswa/mahasiswi dari 34 provinsi. Sedangkan lomba diskusi bersifat tim yang diikuti oleh 34 tim dengan pesert berjumlah 102 Siswa/Siswi.

Staf Pusat Komunikasi Publik Kemhan, Letkol Chk. Berty Sumakud, Jumat (11/9),  menjelaskan sasaran dari pelaksanaan kegiatan ini.

Menurut Berty, sasaran kegiatan ini adalah tercapainya kemampuan mengekspresikan pemikiran baik secara lisan maupun tulisan tentang bela negara serta cinta Tanah Air.

Selain itu, tercapainya pembinaan pembentukan karakter bangsa yang ulet, tangguh, berwawasan kebangsaan dan memiliki kesadaran bela negara dan tersosialisasikannya program bela negara di lingkungan mahasiswa/mahasiswi dan palajar SLTA sederajat di seluruh Indonesia.

Selain mengikuti kegiatan lomba, para peserta Lomba PCTA 2015 juga mendapatkan kesempatan mengikuti kegiatan city tour berupa wisata sejarah dan budaya yang ada di sekitar DKI Jakarta.

JAKARTA - Kementerian Pertahanan melalui Desk Pengendali Pusat Kantor Pertahanan (Desk PPKP) menggelar kegiatan puncak Lomba Parade Cinta Tanah Air

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News