Selain Pelindo II, ada Pihak Lain yang Raup Untung dari Dwelling Time

Selain Pelindo II, ada Pihak Lain yang Raup Untung dari Dwelling Time
Ilustrasi.

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Satgas Dwelling Time Agung Kuswandono mengatakan PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II menjadi pihak yang paling bertanggung jawab terkait masalah dwelling time atau lamanya waktu bongkar muat di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta.

Bahkan menurut Agung, perusahaan yang dipimpin oleh RJ Lino itu selama ini sudah banyak meraup untung yang besar dari memanfaatkan dwelling time.

"Karena kalau semakin lama kontainer di timbun di sana, semakin banyaak fee yang mereka nikmati (Pelindo II)," papar Agung di Gedung BPPT, Jakarta, Rabu (23/9).

Selain Pelindo II, ada lagi pihak yang ikut menikmati penimbunan barang di Pelabuhan Tanjung Priok, yakni para importir nakal. Parahnya lagi kata Agung, Pelindo II tak mau menjadi pihak yang disalahkan.

"Mereka kalau disalahkan pasti nggak ada yang mau ngaku. Importir juga ikut-ikutan senang karena nggak perlu mencari dan menyewa gudang sebagai tempat penampungan barang, yang harga sewanya lebih mahal daripada menimbun barang di Pelabuhan Tanjung Priok," kata mantan dirjen bea cukai ini. (chi/jpnn)


JAKARTA - Ketua Satgas Dwelling Time Agung Kuswandono mengatakan PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II menjadi pihak yang paling bertanggung jawab


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News