Klaim 16.354 Bidan Desa PTT Masih Aktif

Klaim 16.354 Bidan Desa PTT Masih Aktif
Bidan Desa PTT saat unjuk rasa di Jakarta, beberapa waktu lalu. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Langkah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi untuk mengangkat 16 ribu bidan desa PTT menjadi CPNS tahun depan, mendapat apresiasi.

Menurut Ketua Forum Bidan Desa PTT Lilik Dian Ekasari, pihaknya berani mempertanggungjawabkan data 16 ribu bidan desa PTT tersebut.

"Saya pastikan 16 ribu bidan desa PTT yang akan diangkat CPNS benar-benar ada dan masih mengabdi di desa hingga saat ini. Data by name by adress sudah kami serahkan ke KemenPAN-RB," tegas Lilik di Kantor KemenPAN-RB, Selasa (6/10).

Dia menyebutkan, hingga saat ini data base bidan desa PTT yang sudah diserahkan kepada KemenPAN-RB pada 1 Oktober 2015 sebanyak 16.354 orang. Terdiri dari desa biasa 11.211 bidan desa PTT, desa terpencil 3.100 orang, desa sangat terpencil 2.043 orang.

"Mereka semua digaji dari pusat (Kemenkes), dan masih bekerja hingga saat ini. Dengan diangkatnya 16.354 bidan desa menjadi PNS merupakan hadiah terbesar bagi kami karena pengabdian kami akhirnya dihargai," tandasnya.

Lanjut Lilik, selain data bidan desa PTT, pihaknya juga menyerahkan surat rekomendasi 85 kepada daerah dan tiga rekomendasi gubernur untuk memperkuat kebutuhan data base bidan desa PTT untuk diangkat CPNS mulai Januari sampai April 2016.‎  (esy/jpnn)‎

 

JAKARTA--Langkah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi untuk mengangkat 16 ribu bidan desa PTT


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News