3 Cara Aneh Meningkatkan Kreativitas

3 Cara Aneh Meningkatkan Kreativitas
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - KREATIVITAS sebenarnya tidak selalu bawaan sejak lahir. Kreativitas juga harus dipelajari dan ditingkatkan terus-menerus. Terus, bagaimana cara yang ampuh untuk meningkatkan kreativitas yang ada pada diri kita?

Berikut ini ada empat cara mudah untuk meningkatkan kreativitas Anda, seperti dilansir laman Care2, Selasa (6/10).

1. Lihatlah sesuatu yang berwarna biru atau hijau

Warna dari lingkungan kita memiliki efek pada kreativitas. Secara khusus warna biru dan hijau. Dua studi terpisah menunjukkan bahwa memandang warna-warna ini sebelum melakukan tugas bisa meningkatkan kinerja kreatif peserta.

Teori para peneliti adalah bahwa warna biru dan hijau keduanya memiliki link alam bawah sadar dalam pikiran kita yang memengaruhi proses berpikir kita.

Biru biasanya berhubungan dengan keterbukaan dan kebebasan kita dalam memandang dan hijau dikaitkan dengan pertumbuhan dan kehidupan seperti yang terlihat di alam dan tanaman. Keadaan pikiran kita juga bisa menjadi lebih terbuka dan memungkinkan mengarah ke kreativitas yang lebih besar.

2. Gesture dengan tangan Anda

Sebuah studi Stanford University menunjukkan teori bahwa pemikiran kreatif adalah proses yang lembut sedangkan pemikiran analitis dianggap lebih kaku. Mereka menemukan bahwa gerakan lengan yang lembut bisa meningkatkan kreativitas dalam tiga bidang: kreativitas, fleksibilitas kognitif dan kemampuan untuk menemukan hubungan antara item yang berbeda.

KREATIVITAS sebenarnya tidak selalu bawaan sejak lahir. Kreativitas juga harus dipelajari dan ditingkatkan terus-menerus. Terus, bagaimana cara yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News