Hadapi Musim Hujan, Ini Langkah Pemprov DKI

Hadapi Musim Hujan, Ini Langkah Pemprov DKI
ahok / jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi musim hujan yang berpotensi mendatangkan banjir. Salah satu caranya dengan memperbaiki saluran-saluran air.

"Ini masalah saluran. Kami ingin genangan cepat turun," kata Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota, Jakarta, Kamis (8/10).

Ahok, sapaan Basuki, menyatakan, saat ini banyak rumah di Jakarta yang menutupi saluran air. Hal ini membuat air menjadi tergenang. "Banyak got kita (airnya) enggak jalan," ‎ungkapnya.

Karenanya, ‎Pemprov DKI akan membongkar saluran-saluran air. Pembongkaran berhak dilakukan oleh lurah, petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum, dan Sudin Tata Air.

Selain memperbaiki saluran air, Pemprov DKI juga melakukan perbaikan terhadap pompa air. Sebab, ada beberapa pompa rusak.

"Termasuk Waduk Pluit ada sekeringnya rusak. Kami lagi pesan dari Jepang dan saya minta ada cadangan," ‎ungkap Ahok. (gil/jpnn)

 

 

JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi musim hujan yang berpotensi mendatangkan banjir. Salah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News