Kepala BKN Anggap Honorer K2 Dites Lagi Hanya Pemborosan

Kepala BKN Anggap Honorer K2 Dites Lagi Hanya Pemborosan
Honorer K2 saat tes 2013. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--‎Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana mengatakan, honorer kategori dua (K2) tidak perlu dites ulang lagi. Selain membutuhkan anggaran lebih besar, honorer K2 juga sudah pernah dites pada 3 November 2013.

"Kalau tes sih sebetulnya tidak terlalu perlu, karena K2 kan pernah ikut tes sebelumnya," kata Bima Haria kepada JPNN, Senin (12/10).

Pernyataan kepala BKN ini bertentangan dengan kemauan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi. Yuddy menginginkan harus ada tes ulang dalam menentukan rangking honorer K2 yang diangkat tahap satu hingga empat.

"Mungkin Pak Menteri punya alasan kuat, namun kalau menurut kami perangkingan cukup diambil di hasil seleksi 2013 saja. Itu waktunya lebih cepat dan negara tidak perlu menggelontorkan uang banyak lagi," bebernya.

Ditanya apakah seluruh honorer K2 bisa diangkat CPNS, Bima Haria lagi-lagi menyebutkan tergantung keputusan presiden.

"Ya kalau presiden setuju Insya Allah semuanya terangkat sejauh dokumennya benar dan lengkap. Memang masih ada detail teknis yang harus diselesaikan terlebih dahulu," tandasnya. (esy/jpnn)

 

JAKARTA--‎Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana mengatakan, honorer kategori dua (K2) tidak perlu dites ulang lagi. Selain


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News