Perwira Matra Laut Tak Hanya Bervisi Maritim

Perwira Matra Laut Tak Hanya Bervisi Maritim
Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Mayjen TNI (Mar) Guntur IC Lelono, S.E., pada upacara militer HUT ke-64 AAL, Senin (12/10), di lapangan Arafuru, Bumimoro, Surabaya.. FOTO: DOK. Penerangan AAL for JPNN.com

jpnn.com - SURABAYA – Dalam menghadapi tantangan perkembangan lingkungan strategis yang demikian dinamis serta era teknologi yang berkembang pesat, maka dibutuhkan Perwira Matra Laut yang tidak hanya memiliki integritas tinggi, bervisi maritim, dan berwawasan kebangsaan serta cinta Tanah Air, namun juga profesional dengan bekal kemampuan intelektual dan akademis yang tinggi.

Hal itu disampaikan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., dalam amanat tertulis dibacakan Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Mayjen TNI (Mar) Guntur IC Lelono, S.E., pada upacara militer HUT ke-64 AAL, Senin (12/10), di lapangan Arafuru, Bumimoro, Surabaya.

Upacara dihadiri Wagub AAL Laksamana Pertama TNI Deddy M. Pribadi, S.H., M.AP beserta seluruh pejabat utama AAL dan Ketua Jalasenastri BS AAL selaku Ibu Asuh Taruna AAL Ny. Nunik Guntur IC Lelono bersama para pengurusnya.

Tampil sebagai pengucap Sapta Marga adalah Taruni AAL Sermadatar Kartika Jala Puspita dan pasukan upacara seluruh anggota dan Taruna AAL. Setelah upacara, para Taruna AAL menampilkan demonstrasi bela diri militer dan display Genderang Suling Gita Jala Taruna serta defile pasukan upacara.

Menurut KSAL, seorang Perwira harus memiliki karakter yang kuat dan motivasi individu yang tinggi untuk senantiasa memberikan karya terbaik bagi bangsa dan negara. Oleh karenanya, setiap Taruna AAL harus memiliki keinginan dan kemauan yang kuat untuk senantiasa mengisi diri dengan terus mengasah kemampuan dalam segala bidang.

“Tidak hanya terbatas pada bidang ilmu pertahanan semata, namun perlu memahami berbagai disiplin ilmu yang lain tanpa mengesampingkan profesi Matra Laut,” tegas KSAL seperti dikutip dalam siaran pers Penerangan AAL kepada Redaksi JPNN.com.

Sebagai lembaga pendidikan pertama di jajaran TNI Angkatan Laut, AAL telah mendapatkan pengakuan akreditasi nasional perguruan tinggi dengan hasil yang memuaskan pada lima program studi yang ada. Hasil akreditasi program studi tersebut merupakan modal dasar dalam mempersiapkan proses akreditasi institusi perguruan tinggi.

Untuk itu perlu dilakukan upaya pembenahan, peningkatan mutu, dan kelayakan pendidikan, agar target yang diharapkan dapat tercapai. Sebagai bagian dari upaya mewujudkan Akademi Angkatan Laut yang berkelas dunia atau World Class Naval Academy.

SURABAYA – Dalam menghadapi tantangan perkembangan lingkungan strategis yang demikian dinamis serta era teknologi yang berkembang pesat, maka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News