Urusan Yang Satu Ini, Fahri Hamzah Ingatkan Jokowi Jangan Tiru Logika Arab Saudi

Urusan Yang Satu Ini, Fahri Hamzah Ingatkan Jokowi Jangan Tiru Logika Arab Saudi
Presiden Joko Widodo. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Tim Pengawas Penyelenggaraan Haji DPR RI, Fahri Hamzah minta Presiden Joko Widodo melihat permasalahan haji sebagai hal besar karena pada musim haji tahun 2015 terlalu banyak korban nyawa.

“Saya minta kepada Presiden Jokowi agar melihat masalah haji sebagai hal besar. Jangankan ratusan, satu nyawa saja melayang sulit menilainya," kata Fahri Hamzah, di pressroom DPR, Senayan Jakarta, Selasa (13/10).

Presiden Jokowi lanjut Wakil Ketua DPR RI itu, jangan melihat penyelenggaraan haji seperti Menteri Agama yang menilai haji sebagai kegiatan rutin dan kalau ada yang meninggal sebagai hal biasa.

“Penyelenggaraan haji bukan hal biasa karena lebih dari 41 persen jamaah haji Indonesia terbilang lanjut usia. Ini perlu perbaikan berbagai persiapan dari waktu ke waktu. Pemahaman ini yang tidak ada dari menteri Agama,” tegasnya.

Politikus PKS ini mengingatkan Jokowi, jangan tiru logika Saudi Arabia tentang naik haji yang menyimpulkan bahwa niat orang naik haji adalah meninggal saat melaksanakan naik haji.

“Kalau itu logikanya, maka Menteri Agama dinilai sukses jika semakin banyak jamaah yang meninggal karena Menteri Agama sanggup mewujudkan keinginan jamaah mati di Saudi Arabia,” pungkasnya.(fas/jpnn)


JAKARTA - Ketua Tim Pengawas Penyelenggaraan Haji DPR RI, Fahri Hamzah minta Presiden Joko Widodo melihat permasalahan haji sebagai hal besar karena


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News