Begini Langkah Pemprov DKI Atasi Gizi Buruk

Begini Langkah Pemprov DKI Atasi Gizi Buruk
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Kasus anak penderita gizi buruk terjadi di Jakarta. Salah satunya adalah RGM (9) yang saat ini dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Koja, Jakarta Utara. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI sudah mencoba untuk menangani permasalahan gizi buruk.

“Antisipasi sudah jelas saya suruh lurah kalau ada yang seperti itu paksa masuk rumah sakit,” kata ‎Ahok, sapaan Basuki, di Balai Kota, Jakarta, Rabu (11/11).

Pada Selasa (10/11), Ahok sempat menjenguk RGM di RSUD Koja. Pada saat menjenguk, Ahok bertemu dengan Taminah yang merupakan nenek RGM. Ia kaget ketika melihat sang nenek begitu sehat.

“Makanya saya lihat kalau betul-betul miskin berarti keluarga yang lain juga kurus kering. Ini sehat-sehat kok. Lah terus saya tanya, lahirnya seperti apa? Lahirnya normal 3,8 atau 3,7 kilogram. Berarti dari kecil baik," ucap Ahok.

‎Mantan Bupati Belitung Timur ini mengatakan, gizi buruk bisa disebabkan oleh dua hal. Pertama bisa karena miskin. Kedua, bisa dikarenakan orang tua salah memberi makan.

“Itu kan ada Posyandu segala macam,”‎ ungkap Ahok.(gil/jpnn)


JAKARTA – Kasus anak penderita gizi buruk terjadi di Jakarta. Salah satunya adalah RGM (9) yang saat ini dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News