Lima Poin Soal Teror Paris yang Wajib Kamu Tahu

Lima Poin Soal Teror Paris yang Wajib Kamu Tahu
Petugas berjaga di sejumlah tempat setelah serangan. Foto: AFP

jpnn.com - PARIS - Dunia dikejutkan dengan serangan terorisme di Paris pada Jumat (13/11) waktu setempat atau Sabtu (14/11) WIB. Jumlah korban mencapai sekitar 100-150 orang. Apa saja poin penting dalam serangan tersebut? Berikut poin-poin yang harus kamu tahu seperti dikutip ABC.net.au.

1. Di Mana Lokasi Serangan?

Serangan terjadi di enam titik yakni di Stade De France, Le Petite Cambodge, Pompidou Centre, Bataclan Theatre, Lovre, dan Les Halles. Lokasi saling berdekatan. Simak peta serangan berikut ini. 

Lima Poin Soal Teror Paris yang Wajib Kamu Tahu

(BACA: Teror Paris: Inilah Enam Titik Serangan Teroris)

2. Bagaimana Serangan Terjadi?

  • Serangan terjadi di Paris. 
  • Serangan utama terjadi di Gedung Konser Bataclan dengan jumlah korban tewas mencapai 100 orang. Sekelompok orang menyerbu Bataclan dengan membawa AK47. Mereka lantas menembaki dengan membabi buta para pengunjung konser. Saat itu sedang berlangsung konser band asal Amerika Serikat Eagles of Death Metal.
  • Polisi Prancis menyebut jumlah korban 100 orang, tapi sejumlah media menyebut antara 120-150 korban jiwa.
  • Di tempat lain seperti di Le Petit Cambodge dan Le Carllon dilaporkan terjadi penembakan. Jumlah korban masih belum diketahui.

(BACA: Teror Paris: Satu Per Satu Pengunjung Konser Dibunuh)

3. Siapa Para Penyerang?

PARIS - Dunia dikejutkan dengan serangan terorisme di Paris pada Jumat (13/11) waktu setempat atau Sabtu (14/11) WIB. Jumlah korban mencapai sekitar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News