Aduhh.. Distribusi Logistik Pilkada di Kalteng Molor

Aduhh.. Distribusi Logistik Pilkada di Kalteng Molor
Ilustrasi surat suara/ dok radar

jpnn.com - KASONGAN - Distribusi logistik surat suara Pilgub Kalimantan Tengah (Kalteng) ke daerah dipastikan molor. Salah satunya adalah distribusi ke Kabupaten Katingan, Kalteng.

Sesuai jadwal,  logistik Pilkada harusnya tiba pada Sabtu 28 November lalu. Tapi, sampai Senin (30/11), logistik yang ditunggu-tunggu itu ternyata tak kunjung tiba. Kondisi ini cukup mengkhawatirkan, mengingat Pilkada tinggal sembilan hari lagi.

Molornya jadwal pendistribusian logistik surat suara itu, menurut Ketua KPU Katingan Sapta Tjita dikarenakan adanya pengurangan pasangan calon yang semula tiga pasangan menjadi dua pasangan calon. Sehingga memaksa logistik surat suara diubah total, bahkan hingga dokumen formulir. 

"Mungkin tidak lama lagi surat suara akan segera sampai. Karena pola pendistribusian logistiknya didahulukan bagi daerah kabupaten terjauh, sedangkan Katingan statusnya masih menunggu," ungkap Sapta via telepon, Senin (30/11), kepada Radar Sampit (grup JPNN).

Sementara itu, LSM Suara Rakyat Katingan Anto Saptono mengatakan, jika sisa waktu penyelenggaraan Pilkada tidak banyak. Selaku penyelenggara, KPU harus mempersiapkan segala sesuatunya maksimal selama 8 hari kedepan. 

"Artinya penyortiran dan pelipatan surat suara seharusnya sudah siap 100 persen, dan seluruh wilayah di Katingan sudah mendapat kelengkapan pilkada pada H-1," tegasnya. (agg/fin/dkk)


KASONGAN - Distribusi logistik surat suara Pilgub Kalimantan Tengah (Kalteng) ke daerah dipastikan molor. Salah satunya adalah distribusi ke Kabupaten


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News