Personel Brimob Disiagakan di Jembatan

Personel Brimob Disiagakan di Jembatan
Polisi siaga. Foto ilustrasi.dok.JPNN

jpnn.com - MUSI RAWAS – Suasana di Musi Rawas lumayan tegang. Namun, aparat keamanan sudah melakukan langkah antisipasi.

Pengamanan ketat dilakukan untuk menjamin kelancaran pelaksanaan pleno rekapitulasi surat suara di KPUD Mura. Sejumlah jalan pun ditutup. Antara lain jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) persisnya di Kecamatan Muara Beliti, persis di depan kantor KPUD Mura.      

Pengamanan rapat pleno di KPUD Mura langsung dipimpin oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol Iza Fadri, guna menetralisir wilayah, tiga ring pengamanan diberlakukan.            

Pertama Jalinsum dari arah kota Lubuklinggau-Muara Beliti persinya di bundaran air mancur Masjid Agung Mura Darusalam.      

Aparat kepolisian menutup jalan mengunakan pagar kawat berduri, sekitar 500 meter puluhan satuan brimob menutup jalan dengan satu unit mobil dalmas dan mendirikan tenda persis di jembatan.     

Terakhir pengamanan kembali mengunakan kawat berduri, pihak kepolisian menutup seluruh akses jalan masyarakat yang mengarah ke Jalinsum persis depan kantor sekretariat KPUD  Mura.    

Pengamanan serupa, juga dilakukan pada Jalinsum arah Kecamatan Muara Beliti menuju ke kantor KPUD Mura. Pihak kepolisian menutup jalan mengunakan kawat berduri di simpang muara beliti, lalu pagar betis satu kompi Brimob disiagakan di jembatan Muara Beliti.      

Informasi dihimpun, sejumlah massa sudah berkumpul di seberang pagar berduri di depan kantor KPUD Mura dan di simpang Muara Beliti. Sempat beredar informasi adanya pergerakan massa dari arah Kecamatan Muara Beliti yang hendak merangsak masuk ke Kantor KPUD Mura menggunakan jalur sungai.     

MUSI RAWAS – Suasana di Musi Rawas lumayan tegang. Namun, aparat keamanan sudah melakukan langkah antisipasi. Pengamanan ketat dilakukan untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News