Pesan dari Paus Fransiskus saat Misa Tengah Malam di Vatikan

Pesan dari Paus Fransiskus saat Misa Tengah Malam di Vatikan
Pope Francis mencium patung bayi Yesus di sela malam Natal yang menandai kelahiran Yesus Kristus. Foto: Vincenzo Pinto/AFP

jpnn.com - PAUS Fransiskus memberikan khotbah menggetarkan hati saat misa tengah malam di Christmas Eve, di Vatikan. Pope Francis menyindir masyarakat yang kian hari semakin konsumtif.

Paus menyesalkan masyarakat hedonistik dan konsumtif, dengan segala budaya ketidakpeduliannya.

"Kejarlah kehidupan yang penuh kesopanan. Cara membebaskan dan penebusan abadi sangat sederhana, dari hati," ujarnya, seperti dirangkum dari The Guardian.

"Dalam masyarakat yang diracuni oleh konsumerisme dan hedonisme, kekayaan dan kemewahan, penampilan dan narsisme, (Yesus) memanggil untuk bertindak bijaksana. Sederhananya, harus seimbang, konsisten, mampu melihat dan melakukan apa yang penting. Di tengah budaya ketidakpedulian yang tidak jarang berubah kejam ini, kita harus penuh ketaatan, empati, belas kasih dan rahmat. Berdoalah setiap hari dengan benar," tuturnya. (adk/jpnn)

PAUS Fransiskus memberikan khotbah menggetarkan hati saat misa tengah malam di Christmas Eve, di Vatikan. Pope Francis menyindir masyarakat yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News