Nelayan Jangan Macam-macam Lagi Ya....

Nelayan Jangan Macam-macam Lagi Ya....
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - KOTABARU – Nelayan di Kabupaten Kotabaru diminta berhati-hati saat melaut sepanjang musim hujan ini. Sebab, angin kencang yang disertai petir sudah mulai melanda.

Gelombang besar pun sudah mulai datang. Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kotabaru Talib MAP meminta nelayan ekstrawaspada saat mencari ikan di tengah laut.

“Memang nelayan sudah terbiasa dengan laut. Mereka sudah biasa mencari ikan dalam kondisi apa pun. Tapi tetap saja, keamanan dan keselamatan harus di atas semuanya, apalagi sekarang musim hujan dan ada angin kencang disertai petir,” ujar Talib kepada Radar Banjarmasin, Minggu, kemarin (27/12).

Talib mengungkapkan, nelayan di Kotabaru mayoritas adalah suku Bajau, Bugis  dan Mandar yang dikenal berani arungi lautan. “Kadang saya lihat nelayan-nelayan  ini, di tengah badai tetap saja melaut, ini sangat membahayakan,” tambah Talib.

“Kalau nelayan luar melaut di tengah badai, karena mereka memang sudah menggunakan kapal fiber yang  jauh lebih aman berlayar saat gelombang tinggi,” tegas Talib. (zal/jos/jpnn)


KOTABARU – Nelayan di Kabupaten Kotabaru diminta berhati-hati saat melaut sepanjang musim hujan ini. Sebab, angin kencang yang disertai petir


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News